MAKASSAR – Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 menewaskan ratusan pendukung Arema Malang. Insiden ini menyebabkan kesedihan bagi para penggemar sepak bola Indonesia.Ribuan suporter dari berbagai klub di DIY-Solo menggelar Salat gaib dan doa bersama untuk mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan, yang diselenggarakan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, pada Selasa (4/10/2022) malam.

Baca Juga : BPBD Siagakan Personil dan Perahu Karet Jelang Pembukaan Makassar F8

Ribuan suporter dari PSIM Yogyakarta, Persis Solo, PSS Sleman dan Persiba Bantul memulai doa bersama dengan  dengan Sholat Isya berjamaah. Kemudian melanjutkan dengan Salat ghaib.

Usai salat gaib, ribuan pendukung ini mendengarkan tausyiah Ustaz Salim A. Fillah dan dilanjutkan dengan menyalakan ribuan lilin. Kegiatan doa bersama ini diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Presiden Brajamusti, Muslich Burhanuddin mengatakan ribuan suporter berkumpul di Stadion Mandala Krida sebagai bentuk solidaritas dan doa untuk para korban tragedi Kanjuruhan.

Pria yang dikenal dengan sapaan Thole, berbagai kelompok penggemar seperti Brajamusti, The Maident, Brigata Kurva Sud (BCS), Pasopati hingga Paserbumi hadir dalam doa bersama ini.

“Alhamdulillah malam ini bisa memertemukan banyak (suporter) meski masih masa berduka cita. Alhamdulillah acara ini berjalan lancar,” ujarnya.

Thole menyatakan bahwa pertemuan penggemar klub akan diadakan dengan harapan menjadi tempat untuk saling komunikasi di masa depan. 

“Ke depan akan kita lakukan pertemuan lintas pengurus (suporter),” katanya, dilansir viva.com.

Baca juga : Taufan Pawe Ajak Suporter Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan Malang