MAKASSAR – Presiden Badan Otoritas Sepakbola Dunia (FIFA), Gianni Infantino mengunjungi Indonesia untuk bersinergi dengan Pemerintah Indonesia dan PSSI guna memperbaiki sistem sepakbola di Indonesia. Beberapa pertemuan digelar termasuk berdiskusi dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (18/10/2022).

Baca Juga : PSSI Didesak Rombak Kepengurusan, Ini Tanggapann Exco

Tak hanya itu, Gianni juga sempat bertemu dengan pengurus PSSI untuk memajukan sepakbola Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan.

Pada malam harinya, Gianni terlihat bermain sepak bola bersama beberapa pengurus PSSI di Stadion Madya Jakarta. Potret Presiden FIFA dan PSSI bermain bola bersama, sempat diunggah oleh akun sosial media PSSI.

Melansir dari akun twitter @pssi, ternyata kegiatan ini sempat dikecam dan dikritik oleh para warganet. Tak sedikit yang menyesalkan sikap dari Presiden FIFA dan Ketua Umum PSSI yang dianggap tidak menunjukkan rasa simpatiknya kepada para korban. Simak ulasan berikut.

Presiden FIFA, Gianni Infantino baru-baru ini berkunjung ke Indonesia dan melakukan beberapa kegiatan bersama Pemerintah dan PSSI. Kedatangan Gianni diharapkan menjadi titik terang bagi sepak bola indonesia untuk berkembang. 

Selain menghadiri kegiatan resmi, Gianni tampak juga tampak sempat melakoni laga eksebisi bersama pengurus PSSI dan rombongannya.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Madya, Jakarta usai menggelar pertemuan di Kantor PSSI yang berada di Kawasan GBK.

Nampak raut wajah keseruan Gianni saat bermain bersama Ketua Umum PSSI dan jajaran kepengurusannya. Pada pertandingan ini, Gianni sempat mencetak satu gol.

Unggahan ke akun twitter PSSI itu memicu perbincangan dan kecaman publik karena caption yang kontroversial.

“Potret keseruan Presiden FIFA Gianni Infantino beserta jajaran saat bermain sepak bola bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Madya”, tulisnya.

Namun, setelah banyak netizen menyorot caption tersebut, PSSI kemudian mengedit keterangan foto tersebut dan menghilangkan kata ‘keseruan’.