KLB PSSI rencananya akan digelar pada pertengahan Februari 2023. Iwan berharap siapapun ketuanya, bisa memajukan sepak bola Indonesia

 

Rakyat.news, Jakarta – Mochamad Iriawan memastikan, tak lagi maju untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI di Kongres Luar Biasa (KLB), 16 Februari 2023. Hal itu ia ditegaskan dalam Kongres Biasa 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 15 Januari 2023.

“Saya memutuskan bahwa, tidak akan maju lagi dalam pencalonan sebagai ketua umum dalam KLB nanti. Tetapi, saya akan tetap bekerja dan mengawal proses KLB supaya dapat terlaksana dengan kondisi yang aman, nyaman dan lancar bagi seluruh voter,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini dilansir dari laman resmi PSSI.org, Senin, 16 Januari 2023.

Jabatan Iriawan sebagai Ketum PSSI sejak 2019, akan berakhir di tahun ini. Purnawirawan Polri ini berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya selama mengemban tugas di federasi. Ia mengungkapkan sejak menjabat, tujuannya hanya ingin membenahi sistem sepak bola di Indonesia agar berkembang.

“Ketika saya pertama kali menjadi ketua umum PSSI di benak saya hanya satu keinginan, yaitu bagaimana agar sepakbola kita bisa maju. Syaratnya bekerja sama dan bekerja bersama-sama. Bekerja sama dengan pemerintah dan stakeholder lainnya, bekerja bersama-sama dengan para anggota PSSI,’’ katanya.


Baca juga: Buktikan Komitmen Bernyali Bersih-bersih PSSI, Erick Thohir Daftar Calon Ketum


Iriawan juga mengaku telah sangat maksimal mendedikasikan seluruh hidupnya untuk PSSI. ‘’Dalam forum yang terhormat ini, ingin saya sampaikan bahwa setelah melakukan sholat istikharah, saya merasa pengabdian saya kepada pssi sudah cukup maksimal, tenaga pikiran waktu bahkan materi sudah saya dedikasikan untuk PSSI,” tegasnya.

Iriawan berharap agar seluruh pihak bisa sama-sama saling merangkul demi kemajuan sepak bola Indonesia. ‘’Dalam satu bulan ke depan jelang KLB, saya juga berharap PSSI dan voters tetap kondusif dan menjaga persaudaraan sebagai keluarga sepak bola indonesia. Saya mengucapkan terima kasih atas keseriusan voters dalam kongres biasa. Saya juga merasa bangga telah menjadi bagian dari keluarga besar sepak bola Indonesia,” Iriawan menyudahi.