PARIS – Tim Raksasa asal Perancis, Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menang atas Manchester City dengan skor 2-0, pada matchday kedua fase grup Liga Champions 2021-2022, Rabu (28/9/2021) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Lionel Messi cetak gol perdananya.

Baca Juga: Gary Neville Kecam Bruno Fernandes Setelah Gagal Penalti

Sejak awal pertandingan Manchester City sedikit memegang kendali permainan, hingga sampai pada menit ke-8 PSG berhasil unggul lebih dulu lewat Idrissa Gueye, melalui bola liar yang seharusnya diterima Neymar di kotak penalti. Keunggulan 1-0 bagi tuan rumah.

Manchester City yang kebobolan lebih dulu masih tetap mendominasi jalannya pertandingan. Hingga di menit ke-26, berturut-turut dua peluan dari Raheem Sterling dan Bernardo Silva hanya bisa membentur mistar gawang.

Serangan balik dari PSG di Menit ke-38! Umpan terobosan dari Nuno Mendes mencapai Kylian Mbappe yang dengan cerdiknya menghindari jebakan offside. Ia mengirim umpan tarik ke Ander Herrera yang langsung melepas tembakan. Namun, bola bisa dihalau oleh Ederson.

Tim asuhan Josep Guardiola terus membombardir pertahanan Paris Saint Germain. Namun sayang, City tetap tak mampu menciptakan gol balasan. Skor 1-0 bagi keunggulan PSG bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, kendali permainan masih berada di Manchester City. Tim raksasa Inggris tersebut telah mendapatkan peluang dari Sterling. Namun bidikannya masih melebar di sisi gawang PSG.

Manchester City kembali mendapatkan peluang pada di menit ke-54. Melalui sepakan ke arah gawang Kevin De Bruyne yang menerima umpan dari Riyad Mahrez. Namun masih dapat dihalau oleh Gianluigi Donnarumma.

Les Parisien berhasil mencetak Gol keduanya! Melalui serangan balik, Lionel Messi melepaskan tembakan terukurnya setelah membawa bola dari tengah lapangan dan bermain operan satu-dua dengan Kylian Mbappe. Keunggulan 2-0 bagi PSG.