Pada menit ke-61, Simeone memasukkan Griezman menggantikan Koke.

Intensitas tinggi pertandingan terus terjadi hingga 10 menit terakhir, Poli berniat bertahan dengan mengganti Pierre Kalulu dan Alessandro Florenzi untuk Alexis Saelemaekers dan Ismael Bennacer.

Atletico akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-84 melalui sepakan voli Antonie Griezman. Skor seri 1-1.

Masuk ke injury time, drama terjadi pada menit 90+3′, ketika Kalulu dianggap melakukan handsball dalam duel memperebutkan bola dengan Thomas Lemar.

Wasit yang melakukan cek pada VAR kemudian memberikan keputusan untuk memberikan penalti.

Memasuki tujuh menit injury time, Luis Suarez maju sebagai eksekutor dan sukses mencetak gol pada penalti tersebut.

Hingga peluit panjang yang menandakan pertandingan, skor akhir 1-2 untuk kemenangan tim tamu Atlrtico Madrid atas AC Milan.

Ini merupakan laga kandang pertama AC Milan di Liga Champions semenjak pertandingan melawan, uniknya, Atletico Madrid juga pada babak 16 besar musim 2013-2014.

Berkat hasil ini, Milan masih terbenam di dasar klasemen dengan belum meraih poin sama sekali, sedangkan Atletico menempati peringkat dua dengan poin 4.

Daftar Susunan Pemain.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Ante Rebic.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Koke, Geoffrey Kondogbia, Yannick Carrasco; Angel Correa, Luis Suarez.