JAKARTA – Laga pekan kelima BRI Liga 1 Indonesia yang mempertemukan Arema FC berhadapan dengan Persipura Jayapura di Stadion Madya, berakhir dengan skor 0-1, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: Cetak Gol Perdana Bagi PSG, Messi: Masih Dalam Adaptasi

Sejak awal pertandingan, Arema FC sedikit memberikan pressure kepada pemain Persipura Jayapura.

Pada menit ketiga, Carloz Fortes hampir saja menjebol gawang Persipura Jayapura, setelah blunder yang dilakukan oleh kiper F.Rustapa. Beruntung tendangannya masih jauh melambung di aras gawang.

Upaya Arema FC akhirnya membuahkan hasil, melalui Carloz Fortez yang memanfaatkan bola kemelut di depan gawang Persipura hasil sundulan dari Sergio Silva yang menerima umpan set piece Johan Alfarizie.

Skor 0-1 sementara bagi keunggulan Arema FC atas tim Mutiara Hitam.

Pada menit ke-20, Arema hampir saja menambah keunggulannya, lewat Dedik Setiawan yang menembakkan bola ke gawang Persipura, beruntung dapat ditepis oleh F.Rustapa sehingga membentur tiang gawang.

Tujuh menit berselang, upaya serangan Arema FC kembali terjadi melalui tembakan Dendi Santoso, beruntung hanya mengenai tiang gawang.

Di penghujung babak pertama, Singo Edan kembali melakukan serangan yang membahayakan melalui set piece dari Bagas Adi, sayangnya F.Rustapa kembali tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Babak pertama berakhir dengan sor 0-1 untuk keunggulan tim tamu Arema FC.

Di babak kedua, pertandingan berjalan alot. Kedua tim saling jual beli serangan satu sama lain.

Namun hingga babak kedua usai, skor 0-1 tidak berubah. Sehingga kemenangan milik tim tamu Arema FC atas Persipura Jayapura.

Dengan hasil tersebut, Arema FC beranjak naik ke posisi ke-10 klasemen, sementara Persipura Jayapura tetap menduduki urutan ke-15 klasemen BRI Liga 1 Indonesia.