BEKASI – Pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 Indonesia yang mempertemukan antara PSIS Semarang berhadapan dengan Madura United di Stadion Wibawa Mukti, berakhir imbang 0-0, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: BRI Liga 1: Arema FC Berhasil Taklukkan Persipura Jayapura 0-1

Bagi PSIS Semarang, hasil imbang ini merupakan yang ke 3 kalinya di kompetisi Liga 1 musim ini, dari total 5 pertandingan yang sudah di gelar, 2 pertandingan berhasil meraih kemenangan.

Sejak awal pertandingan, PSIS Semarang selaku tuan rumah mencoba mengeksploitasi sisi kanan madura United yang sedikit renggang dari penjagaan.

Tim tamu Madura United tak mau tinggal diam, melalui Jaja dan Rafael Silva, Laskar Sape Kerrab mencoba menusuk pertahanan Pasukan Imran Nahumarury, namun memasuki menit ke-10 belum ada gol yang tercipta.

hingga menit ke-30, laga berjalan alot, Kedua tim saling jual neli serangan. Tetapi belum dapat memaksimalkan sejumlah peluang.

Madura United sempat memiliki peluang emas sebelum turun minum, Namun, sepakan Jonathan Cantillana masih mampu dihadang oleh Muhammad Ridho.

Hingga 45 menit pertama berlangsung, skor seri 0-0 tidak berubah.

Pada awal babak kedua, Madura United melakukan high pressure ke lini pertahanan PSIS Semarang. Laskar Sape Kerrab melalui pemainnya, Jaja, hampir saja membuahkan gol andai saja sepakannya tidak menyamping di sisi kanan gawang Jandia Eka Putra.

Disisi lain, PSIS Semarang kewalahan meladeni serangan demi serangan Madura United. Namun, tim asal jawa Tengah tersebut bermain lebih sabar dan mencoba mencuri kesempatan untuk balik menyerang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol yang tercipta, sehingga pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Dengan hasil ini, PSIS Semarang naik ke peringkat 3 klasemen Liga 1 dengan 9 poin. Sementara Madura United, menduduki peringkat ke-9 klasemen sementara dengan perolehan 6 poin.

Daftar Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Saputra, Frendi Saputra (Pratama Arhan 61′), Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Brian Federico (Fandy Eko Utomo 46′), Finky Pasamba, Fredyan Wahyu, Septian David Maulana (Komarudin 79′), Bruno Silva (Riyan Ardiansyah 89′), Hari Nur Yulianto, Jonathan Cantillana (Nerius Alom 89′).