PAPUA – Sry Eviyanti atlet cabang olaharga muaythai 45 Kg asal Bantaeng persembahkan Emas Pertama Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Minggu (3/10/2021).

Pertandingan berlangsung di GOR Sekolah Tinggi Teologi Gereja Injili Di Indonesia (STT GIDI), Kabupaten Jayapura, Papua.

Baca Juga: Hasil Futsal PON XX Papua: Atasi Jabar, Papua Sabet Medali Emas

Sri Evi, wanita berkelahiran tahun 2000 ini merupakan anak dari pasangan M. Idrus dengan Hasmawati. Sri merupakan anak pertama dari 3 bersaudara, semuanya 2 Perempuan dan 1 Laki Laki.

Sri bersama keluarganya, saat ini berdomisili di Jalan Hambali 1 Tangnga, Kelurahan Bontosunggu, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

Sri mulai masuk di dunia Tinju sejak ia masih menduduki kelas 6 SD, yang hanya dengan modal nekat dan coba-coba. Awal mulanya Sri tidak diberi Izin oleh orang tuanya, tetapi karena tekat yang sudah kuat, akhirnya ia berhasil meyakinkan kedua orang tuanya bahwa dirinya akan mampu menjadi atlet tinju.

Setelah mendapat Restu dari kedua orang Tuanya, Sri Evi pun masuk bergabung disasana Satria Al Falah, salah satu Sasana dibawah Naungan Yayasan Al Falah Kabupaten Bantaeng (YAKAB).Dari situlah Sri mulai berlatih dan mengembangkan bakat dan potensi dirinya.

“Saya mulai latihan Tinju sejak Kelas 6 SD, yang dilatih oleh Pak Hasbullah. Dengan penuh keyakinan akan mampu berprestasi, saya berlatih hampir setiap hari. Bahkan kalau tidak ada pelatih, saya pun berlatih sendiri dirumah,” ungkap Sri Evi