MANCHESTER – Klub raksasa Inggris, Manchester United secara resmi telah menunjuk pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick sebagai manajer sementara, Senin (29/11/2021).

Baca Juga: Hasil Chelsea vs Manchester United: The Red Devils Imbagi The Blues

The Red Devil menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir musim Premier Inggris 2021/22 menggantikan Ole gunnar Solskjaer yang dipecat 10 hari lalu.

Rangnick masuk menggantikan Solskjaer yang harus dipecat setelah United kalah 4-1 dari Watford, Sabtu (20/11).

Hasil atas Watford tersebut menjadi kekalahan ketujuh Man United dalam 13 pertandingan di semua kompetisi yang membuatnya berada di urutan kedelapan di klasemen Liga Premier.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan penunjukan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir musim, dengan tunduk pada persyaratan visa kerja,” kata klub dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, Michael Carrick yang menjadi asisten pelatih, harus menggantikan peran Solskjaer memimpin Manchester United untuk kemenangan Liga Champions di Villarreal Selasa lalu, dan mengawasi hasil imbang 1-1 dengan Chelsea pada hari Minggu.

Ralf Rangnick mulai melatih pada awal 1980-an, pelatih berusia 63 tahun itu telah melatih sejumlah klub di Jerman, menikmati kesuksesan besar.

Ia pun merasa sangat senang dapat bergabung dan menjadi bagian dari klub Manchester United saat ini.

“Saya senang bergabung dengan United dan fokus menjadikan ini musim yang sukses bagi klub,” kata Rangnick dikutip dari Reuters.

Rangnick mengungkapkan jika skuad yang dimiliki Manchester United saat ini memiliki sejumlah talenta berbakat, serta mempunyai keseimbangan yang baik antara pemain muda dan pengalaman.