Sedangkan berfokus pada kegiatan rutinitas, ia menjelaskan Popda akan dilaksanakan tanggal 7 Juni 2022 berlokasi di Makassar sedangkan Porprov akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba di bulan September mendatang.

Pada kesempatan yang sama, ia mengatakan hasil yang ingin dicapai pada program yang dijalankan bukan hanya berfokus pada pencapaian medali oleh para atlet, tetapi ingin menjadikan olahraga sebagai bagian dari masyarakat Sulawesi Selatan.

“Kalau output secara program dan kegiatan jelas kita pencapaian medali tapi kalau secara umum itu tentu kita ingin bagaimana olahraga itu menjadi bagian dari masyarakat Sulawesi selatan, artinya masyarakat lebih sehat, lebih kuat fisiknya apalagi dalam masa pandemi sekarang ini,” paparnya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Kegiatan Olahraga Rekreasi memaparkan, prestasi yang diraih selama ini dari Dispora Sulsel bukan hanya di bidang olahraga pendidikan seperti meningkatkan peringkat Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tetapi juga ingin fokus meningkatkan prestasi di bidang olahraga rekreasi.

“Kalau untuk Olahraga Rekreasi Alhamdulillah kemarin di tahun 2020 walaupun dalam masa pandemi kita mengikuti lomba kreasi senam daerah tingkat provinsi secara virtual, kita dapat medali emas yang selama ini kita Cuma selalu selalu di urutan kedua, atau ketiga,” paparnya.

Senada dengan itu, Ketua Bidang Olahraga Dispora Sulsel berharap, semua individu maupun kelompok bisa memajukan bidang olahraga di semua lini kehidupan.

Baca Juga: 3 Pernyataan Mahfud MD Tentang Semua Pemeluk Agama Dapat Perlakuan Sama

“Harapannya kita semuanya punya komitmen untuk memajukan bidang olahraga dari semua lini kehidupan mulai dari umur usia dini, pemula, junior, semuanya. Karena olahraga ini perlu untuk masyarakat kita apalagi dalam menghadapi tantangan pandemi ke depan ini dan kita punya energi tidak keluar sia-sia,” pungkasnya saat ditemui di ruang kerjanya.