MAKASSAR – PSM kembali menelan kekalahan pada laga tunda melawan Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pekan-22 BRI Liga 1, Selasa (22/2/2022) malam.

Baca Juga: PSM Makassar Resmi Akan Berlaga di AFC Cup 2022

Tim Juku eja kali ini menelan pil pahit usai dikalahkan oleh Maung Bandung dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persib. PSM kali ini terpuruk tanpa gol balasan, hasil pertandingan ini membuat PSM menelan 4 kekalahan beruntun musim ini.

Posisi PSM  tertahan di peringkat ke 13 dengan 28 poin, hal ini membuat zona degradasi semakin mengintai. Kemudian kemenangan Persib membuat naik ke urutan 3 dengan 53 poin.

Pada laga tersebut, Persib langsung memberikan tekanan ke arah PSM dan bahkan berhasil menciptakan goll cepat oleh David da Silva di detik ke-12 dengan sepakan terukur memanfaatkan umpan trobosan dari Frets Butuan sehingga Persib unggul 1-0.

Usai goll tersebut, Persib melakukan serangan demi serangan yang mebuat lini pertahanan PSM kocar-kacir. PSM tidak tinggal diam, kali ini mengandalkan serangan balik meski belum bisa merobek gawang Teja Paku Alam.

Memasuki menit ke-10, PSM pun mulai lakukan serangan berkali-kali mendapat peluang dari Delfin Rumbino dan sederet peluang lainnya, sampai menit ke-20 Persib kembali melakukan tekanan-tekanan yang diberikan ke pertahanan PSM.

Jual beli serangan terjadi di menit ke-22 David da Silva kembali mengancam gawang PSM lewat tendangan pojok namun terbentur di tiang gawang Syaiful hingga bola kembali ke lapangan.

PSM mendapatkan peluang di menit ke-42, tendangan Golgol Menbrahatu nyaris membuka gol bagi PSM namun tendangan gagal berbuah goll, kemudian peluang Wiljan Pluim juga sempat menciptakan gol hanya saja di tepis kiper Teja.