Memasuki 5 menit terakhir babak pertama kedua tim saling melakukan serangan balik, tendangan bebas di dapatkan kembali PSM di menit akhir babak pertama setelah Pluim di jatuhkan oleh Marc Klok, kemudian Golgol menjadi eksekutor namun gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Hingga turun minum PSM dan Persib Bandung tak lagi menciptakan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib.

Memasuki babak kedua Persib melakukan pergantian pemain, Erwink Ramdani ditarik keluar dan digantikan oleh Febri Haryadi. Kemudian Persib terlebih dulu mendapatkan peluang di babak kedua lewat tendangan Marc Klok, untungnya Syaiful dapat menepis bola sehingga tidak gol.

Disisi lain, PSM mecoba menciptakan gol lewat Yakob Sayuri yang lolos dari jebakan offside, namun ia gagal membobol gawang Teja Paku Alam.

Pada menit ke-57 tendangan bebas yang dilakukan Wiljan Pluim kearah sudut kiri gawang Persib masih saja bisa ditepis Teja Paku Alam. PSM pun melakukan pergantian pemain, Manda Cingi ditarik keluar digantikan oleh Rizky Eka.

Masuknya Rizky Eka membuat serangan PSM begitu cepat, PSM selalu melakukan tendangan LDR ke gawang Teja namun masih ditepis oleh kiper Persib ini. Tidak lama kemudian Persib nyaris membuat gol lewat sundulan David Silva lagi-lagi Syaiful asal takalar ini masih bisa menyelamatkan sundulan David Silva.

Persib kembali melakukan peluang, kini Ezra Wallian mendapatkan peluang emas ketika berhadapan dengan Syaiful namun tendangan Ezra dapat dibaca lewat kiper asal takalar ini.

Memasuki menit ke-75 pergantian pemain dilakukan kedua kubu, Persib menarik keluar David da Silva dan Muh.Rasyid kemudian memasukkan Catanhede dan Dedi Kusnandar. PSM pun memasukkan Ferdhinan Sinaga menggantikan Delfin rumbino.

Pertandingan berlangsung begitu terbuka dengan tempo yang cepat, PSM kali ini mendapatkan tendangan bebas namun tidak bisa dimaksimalkan dengan baik, kemudian Yakob Sayuri mendapatkan ruang untuk melakukan shoot tetapi ditangkap dengan mudah oleh Teja Paku Alam.