JAKARTA – Barcelona telah menjanjikan Mohamed Salah satu tempat jika pemain asal Mesir itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Liverpool.

Seperti banyak rumor yang mengatakan bahwa Mohamed Salah ingin meninggalkan Liverpool karena tuntutan kenaikan gajinya tidak dituruti. Pemain 29 tahun itu mengancam tidak akan memperpanjang kontraknya yang menyisakan satu musim lagi.

Mohamed Salah pada musim 2021/2022 sedang menikmati kariernya bersama Liverpool, ia juga mendapat gelar pencetak gol terbanyak Premier League. Mohamed Salah bersama Liverpool meraih dua trofi yaitu Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Baca Juga : Semangat Traroe, Buat FC Barcelona Taklukkan Galatasaray

Selain itu juga, Mohamed Salah mengantar Liverpool berada di urutan kedua Premier League. Hanya terpaut satu poin dari Manchester City yang meraih juara. Ditambah mengantarkan Liverpool ke babak final Liga Champions, meskipun pada akhirnya harus mengakui keunggulan Real Madrid.

Di tingkat Internasional, Mohamed Salah berhasil mencetak 33 gol dan mengantarkan Timnas Mesir lolos ke babak Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar. Dia juga berhasil membawa Mesir ke babak final Piala Afrika meskipun pada akhirnya harus kalah oleh Senegal.

Setelah lima musim bersama Liverpool, nampaknya Mohamed Salah akan meninggalkan Liverpool. Mantan pemain Chelsea itu tidak mau memperpanjang kontraknya yang menyisakan satu musim lagi.

Sebelum pertandingan final Liga Champions, Mohamed Salah pernah mengatakan dia akan tetap bertahan di Liverpool. Terlepas itu perpanjang kontrak atau tidak.

Seperti dikutip dari Metro.co.uk, Mohamed Salah mengatakan “Dalam pikiran saya, tidak akan fokus pada kontrak terlebih dahulu. Saya tidak ingin egois sama sekali, saya katakan dua bulan lalu tentang masalah ini. Minggu ini merupakan bagian paling penting bagi kami.”