MIAMI – Setelah resmi menjadi pemain Barcelona, Robert Lewandowski pun membeberkan alasannya merapat ke Camp Nou.

Ia langsung bergabung dengan rekan-rekan barunya ikut dalam tur pramusim Barca di Amerika Serikat.

Setibanya di Miami, eks Bayern Muenchen ini berbicara dengan awak media. Jelas, ia antusias menatap petualangan lanjutan di depan mata. Ia tetap menunjukkan mentalitas yang sama seperti ketika membela FC Bayern.

“Saya di sini untuk membantu klub ini kembali ke puncak dan memenangkan gelar sebanyak mungkin,” kata Lewandowski dikutip dari barcauniversal.com, Senin (18/7/2022).

Blaugrana dan Die Roten terlibat diskusi panjang lebih dari sebulan terakhir. Itu sedikit menunjukkan betapa pentingnya sosok berkebangsaan Polandia itu. Klub raksasa Katalan sangat menginginkan tanda tangannya.

FC Hollywood berupaya menahan. Juara Bundesliga Jerman itu menolak tawaran Los Cules. Pada akhirnya Muenchen menyerah dan membiarkan andalannya pergi.

“Saya siap menghadapi tantangan baru ini dalam karier saya,” ujar Lewandowski.

Lewandowski bersemangat untuk bertarung di kompetisi La Liga Spanyol. Ajang tersebut salah satu yang terbaik di dunia. Hanya sedikit kalah pamor dari Liga Primer Inggris.

Tapi tim-tim Negeri Matador menguasai Eropa. Teranyar, Real Madrid menjuarai Liga Champions. Lewandowski akan terlibat persaingan ketat dengan para pemain Madrid di pentas lokal.

Lewandowski turut menyinggung kehadiran pelatih Xavi Hernandez. Menurutnya, ia dan Xavi memiliki kesamaan visi. Sehingga tidak sulit baginya memutuskan merapat ke Camp Nou.

“Dia tahu betul bagaimana memimpin Barca. Dia pemain luar biasa dan sekarang dia adalah pelatih hebat. Dia memiliki masa depan cerah dan saya ingin menjadi bagian dari itu,” ujar Lewandowski.

Total delapan musim Lewandowski berkostum Bayern Muenchen. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 375 laga di berbagai ajang dan mencetak 344 gol. Eks Borussia Dortmund ini meraih segalanya di Allianz Arena.

Baca Juga : Barcelona Digadang Bakal Dapatkan Mohamed Salah

Nonton Juga