JAKARTA – Melansir dari CNNIndonesia.com, skor 9-0 berhasil diamankan oleh Timnas Indonesia U-16 atas Singapura dalam pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (3/8).

 Baca Juga : Mbappe Mau Mundur dari Timnas Prancis, Ini Sebabnya

Penyerang Timnas Indonesia U-16, Nabil Asyura berhasil cetak hattrick dalam laga tersebut pada menit ketiga, ke-18, dan 30. Lalu kemudian disusul oleh Hanif Ramadhan pada menit ke-20 dan Kafiatur Rizky sukses menyumbang dua gol pada menit ke-35 dan 43. Timnas Indonesia U-16 pun berhasil menutup babak pertama dengan skor 6-0.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-16 tidak mengendurkan serangannya. Indonesia sejatinya memiliki banyak peluang di babak kedua namun tidak semua peluang dapat dikonversi menjadi gol.

Seperti pada menit ke-56, Indonesia mendapatkan peluang emas lewat tembakan keras Nabil Asyura yang masih membentur mistar gawang Singapura.

Pada menit ke-70, Indonesia akhirnya mampu menambah keunggulan menjadi 7-0 lewat tendangan ‘roket’ yang dilepaskan M Riski Afrisal dari luar kotak penalti Singapura.

Tak berhenti sampai di situ Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 8-0 lewat eksekusi penalti Waliy Marifat pada menit ke-79.

Sedangkan gol kesembilan Indonesia dicetak I Komang Ananta Krisna Putra pada menit ke-90+2 usai memanfaatkan kemelut di muka gawang Singapura.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia memastikan kemenangan telak 9-0 atas Singapura.