YOGYAKARTA – Pelatih Timnas U-16 Myanmar, Aung Zaw Myo mengomentari hasil pertandingan melawan Timnas Indonesia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022. Aung Zaw Myo pun membeberkan alasannya kalah dalam pertandingan tersebut,  yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022) malam WIB.

Baca Juga : Timnas Indonesia Menang Telak Atas Singapura di Piala AFF U-16

Laga tersebut dimenangkan oleh Garuda Asia -julukan Timnas U-16 Indonesia- melalui adu penalti dengan skor 5-4.

Untuk mendapatkan hasil tersebut, Aung Zaw Myo pun mengapresiasi kehebatan Timnas Indonesia U-16. Dia setuju bahwa Garuda Asia bermain lebih baik.

“Indonesia bermain dengan bagus. Kami terus mencoba membuat gol, tetapi Indonesia yang akhirnya bisa menjadi pemenang,”  katanya, dilansir ANTARA.

Myanmar menggunakan strategi pertahanan habis-habisan dan terus menyerang melalui serangan balik. Dengan strategi itu, mereka memimpin pada menit ke-44 lewat gol Nay Min Htet.

Timnas Indonesia U-16 yang dilatih Bima Sakti menyamakan kedudukan pada menit ke-70 melalui tendangan bebas dari Muhamma Riski Afrisal. Pertandingan berakhir imbang 1-1 dan dilanjutkan dengan adu penalti, yang dimenangkan Indonesia dengan skor 5-4. Timnas Myanmar U-16 dilanda badai cedera.

“Kami berusaha menuntaskan laga, meski hanya mempunyai sembilan pemain,” tukasnya.

Aung Zaw berharap Garuda Asia menjadi juara Piala AFF 2022. Indonesia mengalahkan Myanmar 5-4 melalui adu penalti dan akan menghadapi Vietnam di final yang digelar di Stadion MAguwaharjo, Sleman pada Jumat 12 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.

“Saya berharap Indonesia menjadi juara,” katanya, dilansir okezone.com.

Baca Juga : Abu Vulkanik Setinggi 1500 M Dimuntahkan Gunung Raung